Tiga Orang Tewas Terkena Ledakan di Afghanistan

AfghanistanKandahar – Setidaknya tiga warga sipil telah tewas oleh alat peledak rakitan (IED) di provinsi selatan Afghanistan Kandahar.
Menurut pejabat pemerintah setempat yang berbicara dalam kondisi anonimitas pada hari Kamis (28/11), serangan terjadi pada hari Rabu (27/11) di distrik Panjwai provinsi seperti dilansir PTV.
Seorang anak juga terluka dalam serangan itu, para pejabat menambahkan.

Awal bulan ini, dua ledakan bom pinggir jalan terpisah menewaskan sedikitnya sembilan anak Afghanistan di provinsi Paktika dan Zabul.
Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.
Bom pinggir jalan dan alat peledak improvisasi (IED), sejauh ini dianggap senjata paling mematikan milik Taliban yang digunakan melawan pasukan Afghanistan, pasukan asing, dan warga sipil.
Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya menginvasi Afghanistan pada tahun 2001 sebagai bagian dari perang melawan teror yang diklaim Washington. Serangan itu menggulingkan Taliban dari kekuasaan, namun perlawanan mash berlangsung di seluruh negeri.
Selain itu, pasukan asing pimpinan AS telah menewaskan ribuan orang, termasuk banyak warga sipil dalam serangan udara dan serangan malam sejak mereka menginvasi negara itu.
Washington mengklaim bahwa serangan udara hanya menargetkan pejuang, namun sumber-sumber setempat mengatakan warga sipil telah menjadi korban utama dari serangan itu.
Korban sipil disebabkan oleh pasukan asing telah menjadi sumber utama ketegangan antara Kabul dan Washington.

Related

News 188314159693206755

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item