10 Makanan Sehat Serta Wajib Untuk Pria

10 makanan sehat priaSemua orang pasti mengakui bahwa makanan sehat sangat berpengaruh menjadikan tubuh anda tetap sehat dan kuat sepanjang hari. Tanpa memiliki kesehatan tentunya banyak hal yg anda tidak bisa perbuat dalam hdup ini termasuk aktivitas anda sehari harinya.
Untuk itu sangat penting untuk menjaga asupan sehari hari anda guna menjaga agar tubuh selalu tetap sehat.
Tahukah anda bahwa Perbedaan kondisi  tubuh serta hormon antara pria dan wanita ternyata berpengaruh langsung terhadap makanan yg dikonsumsi.

Nah dibawah ini merupakan 10 jenis makanan sehat yg harus dikonsumsi oleh pria supaya tetap sehat seperti di muat dalam healthmeup.com.
Buah tropis
Buah-buahan tropis seperti mangga dan pepaya merupakan makanan sehat yg memiliki banyak kandungan bioflavonoid yang baik untuk kesehatan pria.
Paprika
Paprika mengandung kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan dengan jeruk. Para peneliti mengatakan bahwa mengonsumsi paprika mentah adalah cara yang efektif untuk memberikan asupan bioflavonoid ke dalam tubuh.
Bawang putih
Bawang putih kaya akan sifat antioksidan serta dapat menjaga kesehatan sistem peredaran darah dalam tubuh.
Teh hijau atau teh hitam
Selain mengandung antioksidan, teh juga kaya akan polifenol yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.
Susu dan produk olahan susu
Carnitine adalah asam amino yang terdapat dalam susu. Asam ini mampu mengubah lemak menjadi cadangan energi. Selain itu carnitine juga mampu meningkatkan sirkulasi ke berbagai organ tubuh sehingga dapat mencegah sakit otot.
Daging merah
Selain kaya akan karnitin, daging merah adalah makanan sehat mengandung asam amino, sumber protein lengkap, serta mineral penting seperti zat besi. Namun Anda juga harus berhati-hati dalam memilih daging sapi. Pilihlah daging tanpa lemak untuk membatasi asupan lemak jenuh Anda.
Tomat
Tomat mengandung lycopene dalam jumlah yang tinggi. Lycopene ini dikenal sebagai zat antioksidan kuat yang dapat menurunkan resiko kanker prostat, paru-paru, dan juga kanker perut.
Anggur merah
Anggur merah mengandung polifenol yang dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker. Polifenol mampu menetralkan senyawa penyebab radikal bebas.
Buah pome
Buah pome atau delima baik untuk dikonsumsi oleh para pria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rajin mengonsumsi makanan sehat ini, resiko terkena kanker prostat akan turun hingga 35%.
Kacang tanah
Kacang tanah adalah salah satu sumber seng dan juga asam lemak esensial yang baik. Nutrisi ini mampu mencegah kulit kering. infertilitas, dan kerusakan sel otak.
Itulah 10 makanan sehat yg mesti dikonsumsi sehari hari oleh pria, Jika ingin tetap fit. Semoga artikel mengenai makanan sehat diatas dapat berguna untuk pengunjung setia blog ini.

Related

Info Sehat 7439654891290188654

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item