Setengah Juta Warga Turki Bertempur di Suriah Melawan Bashar Al Asad

Setengah Juta Warga Turki Bertempur di Suriah Melawan Bashar Al AsadAnkara – Pemerintah Turki mengumumkan sedikitya  500 warganya melintasi perbatasan Suriah untuk bergabung dengan pejuang, memerangi rezim dzalim Bashar Al Asad. Menurut pemerintah, mereka bertempur di Suriah bersama Jabhah Nusrah dan Daulah Islamiyah Irak dan Syam (ISIS).

“Mereka berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan Jabhah Nusrah dan Daulah Islamiyah Irak dan Syam” kata kantor Kementerian Dalam Negeri Turki dalam
sebuah sebagaimana dilansir eldorar.com, Sabtu,  30/11/2013.

Dalam pernyataan yang dikeluar Kamis lalu itu (28/11), Kementerian Dalam Negeri Turki menjelaskan sebagaian mereka telah mendapatkan pelatihan militer di kamp militer organisasi Al Qaidah di Pakistan dan Afghanistan.

Pernyataan tersebut juga membicarakan tentang terbunuhnya 13 warga Turki di barisan Jabhah Nusrah serta 75 lainnya terbunuh dalam berbagai pertempuran di Suriah.

Beberapa waktu sebelumnya, Negara-negara Barat sekutu Turki menuduh Negara yang dipimpin Rencep Tayib Erdogan itu telah disusupi kelompok-kelompok yang dituduh garis keras. Sebagaimana diketahui, Turki merupakan satu-satunya Negara tetangga Suriah yang mendukung penuh revolusi rakyat Suriah.

Related

Turki 4541040544551968520

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item