Bentrokan Antara Pro dan Anti-Assad di Libanon, 1 Orang Gugur


Libanon Tripoli – Satu orang ditembak mati dan enam orang terluka dalam bentrokan pada hari Sabtu (30/11) di kota Lebanon utara, Tripoli antara pendukung kelompok-kelompok yang bertempur dalam perang Suriah.                                                                                                             Sumber-sumber keamanan mengatakan pria yang gugur berasal dari distrik Bab al-Tabbaneh Tripoli, yang merupakan basis pendukung pejuang revolusi penentang Presiden Suriah Bashar al-Assad.
Dia gugur dalam baku tembak dengan kelompok bersenjata di kawasan Jebel Mohsen, yang mendukung pemimpin Suriah Bashar al-Assad.


Perpecahan di Tripoli yang berjarak 20 mil (30 km) dari perbatasan Suriah, mencerminkan jurang sektarian yang melintasi Lebanon dalam perang sipil Suriah. Kota utara, merupakan tempat terjadinya ketegangan antara mayoritas Muslim Sunni dan masyarakat Alawite yang telah berlangsung selama beberapa dekade, dan juga telah mengalami beberapa kekerasan terberat tahun ini.

Bentrokan antara pejuang di Bab al-Tabbaneh dan Jebel Mohsen telah berkobar beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir, bentrokan telah menewaskan puluhan orang sejak awal tahun.

Pertempuran meletus pada hari Sabtu, meskipun tentara sudah dikerahkam di kedua distrik. Pengerahan dilakukan menyusul laporan bahwa seorang pria telah ditembak dan terluka dalam tiga insiden terpisah pada pekan ini, dan serangan terhadap sebuah bis di Tripoli, yang mengakibatkan beberapa pria dipukuli.
Bangkitlah Mujahidin...

Related

Syi'ah Bukan Islam 8443086288774459025

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item