Roket Rakitan Mendarat Dekat Pangkalan AS di Jepang

Amerika SerikatTokyo – Dua buah roket rakitan meluncur lalu mendarat dan meledak di luar sebuah pangkalan militer AS di dekat ibukota Jepang, Tokyo.

Polisi Metropolitan Tokyo mengatakan insiden itu terjadi pada pukul 11:30 waktu setempat pada hari Kamis (28/11), ketika sebuah benda terbang meluncur ke daerah dekat pangkalan udara AS Yokota.

“Beberapa laporan yang dibuat oleh tetangga sekitar bahwa mereka telah mendengar ledakan pada sekitar pukul 11:30, Polisi menemukan dua pipa
baja, dua kabel, baterai, dan sebagainya,” kata juru bicara Kepolisian Metropolitan Tokyo.

Laporan media setempat mengatakan bahwa pipa roket melesak ke tanah dekat pangkalan, yang ditargetkan ke arah itu.

Belum ada laporan segera mengenai kemungkinan korban atau kerusakan.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut, namun polisi mengatakan itu mungkin telah dilakukan oleh kaum ekstrimis kiri.

Polisi memiliki penyelidikan terhadap kelompok kiri garis keras bernama Buruh Revolusioner ‘Assosiasi Anti-Faksi Mayoritas’, Peristiwa itu terjadi tak lama setelah mereka menangkap seorang anggota senior kelompok pada hari Kamis, penyiar NTV melaporkan.

Penyiar menambahkan bahwa kejadian serupa terjadi empat tahun lalu dan polisi menggerebek tempat persembunyian dari kelompok sayap kiri yang sama.

Hampir 50.000 personel militer AS dan keluarga mereka hadir di Jepang karena Tokyo dan Washington memiliki perjanjian pertahanan bersama.

Related

News 627116040717775195

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item