7 Pemain Bola Muslim Terhebat

Islam adalah agama terbesar kedua di dunia, dan sepakbola adalah cabang olahraga terpopuler di dunia, di sini saya akan menghubungkan keduanya dan  membuat sebuah daftar 7 Pemain Sepak Bola Terbaik yang ber agama muslim.


7. Hatem Ben Arfa

Klub : Newcastle United
Negara : Prancis
Usia : 26 Tahun
Posisi : Winger

Total Goal : 37 Goal (Klub) dan 1 Goal (Negara)

Merupakan anak dari Kamel Ben Arfa yang juga merupakan pesepakbola asal Tunisia yang hijrah ke Prancis pada tahun 1973, baru baru ini di sebutkan Ben Arfa akan di beli oleh Arsenal untuk melengkapi squad utama di karenakan Arsene Wenger menilai Ben Arfa adalah seorang gelandang sayap yang gesit dan aktif.

Ayahnya adalah seorang muslim Tunisia, tidak banyak informasi tentang kehidupan pribadi Ben Arfa.



6. Samir Nasri

Klub: Manchester City
Negara : Prancis
Usia : 26 Tahun
Posisi : Gelandang Serang

Total Goal : 55 Goal (Klub) dan 5 Goal (Negara)

Pemain tim nasional prancis ini sudah di juluki The New Zidane karena kelihaiannya dalam mengatur serangan, bersama manchester city ia sudah membukukan 3 gelar, namun sayang di musim ini ia tidak terlalu menjadi pilihan dalam squad utama Pelegrini.

Samir Nasri di kenal memiliki kerendahan hati, ia mendapat keislamannya dari kedua orang tuanya, ia juga selalu membaca surat Al fatihah sebelum bertanding.



5. Sami Khedira

Klub : Real Madrid
Negara : Jerman
Usia :26 Tahun
Posisi : Gelandang Serang

Total Goal : 29 Goal (Klub) dan 11 Goal (Negara)

Pemain inti tim nasional jerman dan Real Madrid ini telah menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan, ia sangat kreatif dalam membangun serangan, ia juga kerap merepotkan baris pertahanan tim lawan, namun sayang, Khedira tengah di rundung cedera parah saat ini yang mengharuskan ia absen selama 6 bulan dan terancam tidak ikut serta dalam membela jerman pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Orangtua Sami Khedira merupakan seorang imigran asal Tunisia yang berimigrasi ke Jerman, di Real Madrid ia di anggap sebagai pemain yang rendah hati, bersama Benzema dan Ozil, Khedira sering sholat berjamaah di sebuah mushola stadium Di Stefano yang merupakan stadium latihan bagi Real Madrid.




4. Granegri Yaya Toure / Yaya Toure

Klub : Manchester City
Negara : Pantai Gading
Usia : 30 Tahun
Posisi : Gelandang

Total Goal : 63 Goal (Klub) dan 16 Goal (Negara)

Adalah seorang pemain yang memiliki perpaduan antara kecepatan dan tekhnik, ia memiliki tekhnik passing yang akurat, saat ini ia berposisi sebagai gelandang serang di Manchester City, tapi ia juga merupakan pemain serba guna, dimana ia juga pernah di tempatkan sebagai bek tengah atau sebagai striker. Masalah prestasi tak usah di ragukan lagi, ia sudah banyak mengangkat tropi bersama tim-tim besar seperti Barcelona dan Manchester City.

Keluarganya merupakan seorang muslim yang taat, Yaya pernah menolak tradisi minum sampanye pada saat usainya pertandingan melawan Newcastle United, tak banyak informasi mengenai Yaya, namun ia di yakini sebagai pemain muslim yang taat beribadah. Yaya Toure juga merupakan adik dari Kolo Toure dari Liverpool, namun jika urusan perstasi dan skill Yaya Toure jauh lebih unggul di banding saudaranya ini.




3. Mezut Ozil

Klub : Arsenal
Negara : Jerman
Usia : 25 Tahun

Total Goal : 50 Goal (Klub) dan 17 Goal (Negara) 

Gelandang jerman keturunan  turki ini di nobatkan sebagai The King of Assist oleh para penikmat bola di seluruh dunia, Karir cemerlangnya di dapat ketika bermain bersama Real Madrid selama 4 musim, di Real Madrid ia sudah membukukan 30 Goal dan 72 assist, sebelumnya ia bermain untuk Wender Bremen dan saat ini Ozil menjadi pemain penting di Arsenal dengan 4 koleksi goal dan 7 assist, Ozil juga di sebut-sebut sebagai pemain yang kreatif dan cerdas.

Ozil adalah seorang muslim tulen, dimana semua keluarganya beragama muslim. Beberapa sumber menyebutkan Ozil adalah muslim yang taat, ia sering membaca kitab suci alquran, dan jarang meninggalkan sholat 5 waktu.




2. Karim Moestafa Benzema / Benzema

Klub : Real Madrid
Negara : Prancis
Usia : 26 Tahun
Posisi : Penyerang

Total Goal : 73 Goal (klub) dan 10 Goal (Negara)

Penyerang Real madrid ini telah mengkoleksi 11 goal bersama real madri musim ini, ia merupakan squad utama selama beberapa musim bersama Real Madrid dan Juga bagi Timnas Prancis. Ia dikenal sebagai penyerang yang pintar dalam memanfaatkan peluang, ia sangat pintar dalam menentukan posisi terbaik dalam tim ia tidak hanya mencetak goal, ia juga sering menjadi asisst bagi pemain lainnya.

Sama seperti pemain muslim prancis lainnya ia juga merupakan keturunan Al Jazair, ia di kenal seorang pribadi yang lemah lembut dalam bertutur kata, ia menjauhkan dirinya dari minuman beralkohol, ia juga di sebut-sebut sebagai pelopor di dirikannya mushola di stadium latihan Real Madrid yaitu Di Stefano.




1. Frank Ribery

Klub : Bayern Munich
Negara : Prancis
Usia : 30 Tahun

Total Goal : 125 (Klub) dan 20 (Negara)

Pemain ini memiliki segudang prestasi khususnya selama bermain untuk Bayern Munich, sudah banyak tropi yang ia angkat, prestasi terakhirnya adalah ia di nobatkan sebagai pemain ketiga terbaik di Eropa tahun 2013 dalam ajang FIFA Ballon d'Or. 

Ribery juga salah satu sosok yang patut kita teladani, Agama islam tak sekedar ia sandang, ia menjalani perintah2 yang di ajarkan dalam islam, meskipun ia kaya raya ia tetap memberlakukan hidup sederhana, ia sering mengadahkan kepala dan berdoa sebelum pertandingan, ia di kenal sebagai sosok suami yang baik, menjauhkan diri dari minum2an beralkohol dan pada sebuah konferensi ia menyebutkan jika Islam adalah Sumber Kekuatan bagi dirinya, tanpa islam ia tidak akan bisa menjadi apa-apa.

Related

Olahraga 4460473640899722007

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item