Kuwait Bagikan 250.000 Al Quran Gratis Saat Piala Dunia Di Brazil

KUWAIT - Kementerian Urusan Wakaf Kuwait telah mengumumkan rencana untuk mendistribusikan 250.000 mushaf Al Qur'an dan terjemahannya dalam bahasa yang berbeda secara gratis di Brasil selama turnamen Piala Dunia. Kegiatan ini diharapkan dapat menjangkau berbagai orang dari budaya dan latar belakang yang berbeda.


Menurut harian Kuwait, Al-Qabas, Dewan Al Quran dari kementerian Urusan Wakaf  mengumumkan bahwa mereka telah mengadakan tender untuk pengadaan mushaf Al Quran, demikian lansironislam.net, Kamis 23 Mei. 

Dewan Al Quran mengatakan mushaf dan terjemahannya yang disebarkan akan mencakut terjemahan dalam empat bahasa termasuk Spanyol, Portugis, Inggris dan Prancis. Menurut laporan koran Al Qabas, mushaf-mushaf itu akan didistribusikan di hotel-hotel, stadion dan tempat umum lainnya. 

Namun penyebaran mushaf Al Quran secara gratis ini akan menghadapi kendala. Peraturan FIFA melarang distribusi setiap bahan religius dalam rentang lima kilometer dari kota-kota di mana pertandingan dimainkan. Diselenggarakan oleh Brazil untuk kedua kalinya, turnamen sepak bola Piala Dunia FIFA akan berjalan dari 12 Juni sampai dengan 13 Juli 2014. 

Dua belas kota dijadwalkan menjadi tuan rumah pertandingan yakni Belo Horizonte, Brasilia, Cuiaba, Curitiba, Fortaleza, Manuas, Natal, Porto Alegre, Recife, Salvador, Sao Paulo dan Rio de Janeiro.

Sebanyak 32 tim dibagi menjadi delapan grup akan bersaing untuk mendapatkan trofi Piala Dunia di Brasil, termasuk enam negara dengan mayoritas Muslim atau populasi Muslim yang cukup besar, termasuk Aljazair, Kamerun, Pantai Gading, Nigeria, dan Bosnia-Herzegovina.

Awal bulan ini, telah diumumkan bahwa sebuah buku panduan khusus telah diterbitkan di Brasil untuk para penggemar Muslim di Piala Dunia FIFA 2014. 

Berjudul "Salam (halo) Brazil", buklet 32-halaman diterbitkan oleh Uni Asosiasi Islam Brazil bekerjasama dengan kedutaan Oman di negara Amerika Selatan itu.

Kepala Uni  Asosiasi Islam Brazil  Muhammad Hussein Al-Zuqbi mengatakan buku ini memberikan panduan penggemar Muslim mengenai alamat pusat Islam, tempat ibadah, restoran Halal dan pusat hiburan yang kegiatannya sesuai dengan hukum Syariah Islam. 

Buku itu juga berisi sejarah singkat kehadiran Islam di Brazil dan budaya Muslim Brazil. 

Menurut Al-Zuqbi, buklet "Salam Brazil" telah diberikan kepada maskapai penerbangan di negara-negara Islam dan Arab, yang akan membagikan kepada penumpang Muslim yang bepergian ke Brazil.

Related

Olahraga 6579532878034666586

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item