Perbanyak Makan Sayuran dan Buah-buahan Supaya Tak Gampang Marah

ligoislam - Salah satu wasiat yang ditekankan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, adalah tidak mudah marah. Demikian bunyi nasehat yang diberikan secara berulang kepada shahabat beliau.

“Laa taghdhob!!” demikian bunyi hadits tersebut. Secara eksplisit, artinya langsung memberi pesan kepada kaum muslimin agar jangan marah. Pesan tersebut diulang beberapa kali oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
Sayur mayur, buah-buahan dan produk berserat nabati lainnya ternyata tak hanya berguna secara fisik saja. Sebuah artikel di Yahoo menyebutkan bahwa dengan memakan hasil-hasil bumi tersebut, ternyata mampu mempengaruhi kita agar menjadi lebih tahan untuk tidak marah.
Ada berbagai makanan nabati yang kerap dijadikan camilan bagi penganut diet vegetarian seperti, jeruk, kiwi, bluberry, tomat, pepaya dan lainnya. Atau juga sayuran dengan warna hijau tua, putih, dan warna cerah lainnya yang kaya vitamin dan mineral.
Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang almond, juga akan bermanfaat dikonsumsi sebab mengandung magnesium yang berguna menurunkan tekanan darah.
Ada pula alpukat yang diketahui mengandung lemak baik dan asam lemak omega 3 yang bermanfaat menurunkan tingkat kolesterol Anda. Semuanya berfungsi menstabilkan tekanan darah dan menurunkan emosi.
Tak hanya itu, pola makan vegetarian juga terbukti meningkatkan mood positif serta membantu mengurangi mood negatif (bad mood), sehingga Anda bisa menjalankan aktivitas harian dengan pikiran yang optimis dan lebih baik.
Selain memang secara ilmiah lebih sehat bagi tubuh, serta resiko penyakit yang sangat rendah, maka tidak ada salahnya melakukan konsumsi sayur dan buah secara rutin untuk mempraktekkan wasiat menahan marah dari Rasulullah  shallallahu alaihi wa sallam.

Related

Tahukah Anda 1719752676486971456

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item