Instruktur Militer Asal Rusia Tewas Ditembak di Yaman

YamanSanaa – Sejumlah pria bersenjata di atas sepeda motor menembak mati dua instruktur militer asal Rusia di ibukota Yaman pada hari Selasa (26/11), kata satu sumber polisi Yaman.
Sumber itu mengatakan, instruktur, yang bekerja kepada tentara Yaman, ditembak saat mereka meninggalkan sebuah hotel tempat mereka tinggal di bagian selatan ibukota.
Pada hari Minggu (24/11), serangan terhadap militer Yaman kembali terjadi di provinsi Hadramaut, Yaman. Setidaknya tiga tentara tewas dalam sebuah
penyerangan yang dilancarkan gerilyawan di kota Siyud, Hadramaut.
“Sejumlah orang bersenjata yang diduga kuat anggota al Qaeda melancarkan serangan ke sebuah pos pemeriksaan di utara kota Siyun dengan senjata mesin” tutur sumber keamanan lokal sebagaimana dilansir Sky News Arab.
Sementara itu, pada hari Seini (25/11) dilaporkan setidaknya 12 orang yang diyakini anggota al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) terbunuh  dalam sebuah serangan udara di Yaman selatan, sebagaimana pengumuman yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Yaman.
Sebagaimana diketahui, beberapa tahun terakhir AS menggencarkan serangan drone di berbagai Negara di timur tengah, di antaranya Yaman, untuk memburu pejuang Islam. AS menilai bahwa serangan tersebut sangat efektif dan dapat mengurasi jumlah korban di militernya. Namun, tak jarang serangan tersebut mengenai warga sipil sehingga menimbulkan gelombang protes anti AS di daerah-daerah wilayah operasi drone AS tersebut.

Related

Yaman 6850732029032602763

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item