Dua Bom Syahid Guncang Baghdad, 14 Keamanan Tewas dan 37 Terluka

Dua Bom Syahid Guncang Baghdad, 14 Keamanan Tewas dan 37 TerlukaBaghdad – Setidaknya 14 pasukan keamanan Irak tewas dan 37 lainnya luka-luka dalam dua serangan berbeda yang menargetkan pangkalan militer di utara Baghdad pada Selasa (26/11).
Serangan pertama terjadi di 25 km utara Baghdad. Seorang pelaku bom syahid meledakkan dirinya di pangkalan militer yang terletak di dekat persimbangan jalan antara kota Taji dan Turmiyah, utara Baghdad. Akibatnya, sedikitnya delapan tentara Irak tewas dan 26 lainnya luka-luka.
Beberapa waktu sebelumnya, sejumlah sumber polisi dan medis menyebutkan dua pelaku bom syahid juga
melancarkan dua serangan menargetkan pangkalan militer di sebuah desa di luar kota Taji. Setidaknya enam polisi tewas dan 11 lainnya luka-luka dalam dua serangan beruntun tersebut.
Ibukota Irak dan wilayah pinggirannya hampir setiap hari mengalami serangkaian aksi kekerasan. Beberapa hari sebelumnya, dua bom meledak di sebuah café di Baghdad sehingga menewaskan 17 orang dan melukai 37 lainnya. Di hari yang sama sebuah bom juga meledak di pos pemeriksaan di timur laut Bahgdad dan menewaskan tiga pejabat militer.
Setidaknya ribuan orang, termasuk pasukan keamanan, tewas dalam berbagai aksi kekerasan di Irak sejak awal tahun ini, di tengah kekhawatiran kembali meletusnya perang sektarian di negeri seribu malam tersebut. Ini merupakan situasi terburuk yang dialami Irak sejak lima tahun terakhir. 

Related

Irak 2809748558269815647

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item