5 Jenis Makanan Yang Dapat Meredakan Stress

makanan pereda stressStres merupakan hal alami yg terjadi pada setiap manusia yg ada di muka bumi ini,  penyebabnya pun bisa berbagai hal, diantaranya karena pasangan selingkuh, masalah dengan rekan kerja di kantor,di kejar kejar hutang dan lain lain.
Belakangan ini ada begitu banya program ataupun cara yg dijanjikan dapat meredakan stress. Dan tentu saja semuanya bukan tanpa biaya.
Namun anda jangan berkecil hati. Cara berikut saya jamin cara yg paling gampang serta murah dalam meredakan stress.
Berikut merupakan 5 jenis makanan yg bisa anda konsumsi untuk meredakan stress :

Asparagus
Kaya akan folic acid, asparagus ini dapat membantu menenangkan stres dan mengembalikan mood Anda. Kandungan mineral di dalamnya juga membantu tubuh melepaskan hormon serotonin.
Blueberry
Blueberry adalah konsentrat antioksidan yang cocok dijadikan camilan kapan saja dan di mana saja. Kaya akan kandungan vitamin C, blueberry ini kabarnya ampuh untuk mengatasi stres. Ia juga merupakan buah yang kaya akan kandungan serat sehingga membantu menyeimbangkan tekanan darah di dalam tubuh.
Kalkun
Ayam kalkun memang masih jarang dikonsumsi di Indonesia. Namun, ketahui saja bahwa daging ayam kalkun mengandung asam amino trypyhophan yang dapat membantu melepaskan hormon serotonin. Hormon serotonin inilah yang bertugas membuat Anda merasa lebih rileks, tenang dan bahagia.
Ketela
Ketela, umbi ‘ndeso’ yang punya sejuta manfaat. Sekalipun dianggap sebagai makanan kampung, tetapi yang jelas ketela memang bisa membantu mengatasi stres dengan efektif.
Anda bisa menjadikannya sebagai camilan dan sumber energi. Karena ketela mengandung karbohidrat serta gula yang akan dilepaskan perlahan sebagai energi. Membuat Anda kenyang dan tenang lebih lama.
Daging sapi
Percaya atau tidak, kandungan vitamin B ternyata sangat penting dan bermanfaat untuk mengatasi strespada tubuh. Namun, banyak yang menghindari konsumsi daging sapi karena kolesterol dan ancaman penyakit jantungnya.
Gimana? Sekarang anda gak usah pusing pusing lagi jika stress melanda. Cukup anda konsumsi jenis makanan diatas dan stress pun reda. Selamat mencoba.

Related

Info Sehat 7993589441646405144

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item