Seorang Perwira Militer Saudi Gugur di Suriah

Seorang Perwira Militer Saudi Gugur di Suriah
Adil Naif Al Shammari, Perwira Saudi yang gugur di Suriah
Seorang perwira pasukan bersenjata Arab Saudi dikabarkan Syahid (Insya Allah) dalam sebuah pertempuran di pedesaan Damaskus baru-baru ini. Ia meninggalkan tugasnya di pasukan militer Saudi dan bergabung ke barisan mujahidin di Suriah. Belakangan diketahui di Suriah ia bergabung dengan mujahidin Daulah Islamiyah Irak dan Syam (ISIS).
Kabar gugurnya seorang perwira militer Saudi tersebut ramai dibicarakan Rabu lalu (26/11), ketika banyak halaman situs jejaring sosial Facebook dan Twitter membicarakan tentang terbunuhnya seorang komandan militer Saudi di Suriah. Halaman-halaman situs jejaring sosial itu juga menambilkan sebuah foto Adil Naif Al Shammari (nama perwira tersebut) ketika ia masih aktif di militer Saudi. Terlihat dari seragamnya, Al Shammari saat itu berpangkat komandan.

Beberapa bulan lalu, tepatnya bulan Juli, situs-situs Jihad di internet mengumumkan, seorang perwira Saudi bernama Mayor Al Shammari berangkat berjihad di Suriah. Tampaknya, Al Shammari memilih bergabung dengan mujahidin ISIS.
Sementara itu, situs berita online Suriah Zaman Wasl mengatakan bahwa Mayor Al Shammari menulis sebuah status di akun pribadinya, sebelum ia gugur, yang berbunyi, “Ya Allah kami yakin dengan janji-Mu…..Ya Rab ambillah darah kami sampai Engkau Ridha” lansirnya.
Al Shammuri di Suriah dikenal dengan panggilan Abu Usamah. Ia termasuk orang pertama yang ikut serta dalam operasi pembebasan kota Dier Uthaiyah, pedesaan Damaskus. Ia juga turut serta dalam operasi penyerbuan gedung Rumah Sakit yang dijadikan markas pasukan rezim di kota tersebut. 

Related

Suriah 3285288449946556979

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item