53 Kelompok Mujahidin Paling Tangguh Di Damaskus Bentuk Aliansi Baru

53 Kelompok Mujahidin Paling Tangguh Di Damaskus Bentuk Aliansi Baru
5 faksi Jihad di Damaskus bersatu membentuk kekuatan aliansi baru, dengan nama “Al Ittihad Al Islami li Ajnad Asy Syam”, sebagaimana yang ditunjukkan dalam
video deklarasinya yang diunggah di internet pada Sabtu (30/11/2013).
Kelima Faksi Jihadis itu adalah :
  • Alwia Kataib Habib al Mustafa
  • Alwia Kataib as Sahaba
  • Kataeb Shabab al Huda
  • Tajammu Amjad al Islam
  • Liwa Derra al Aseema
Menurut informasi yang Shoutussalam dapatkan dari aktivis setempat, kelima faksi tersebut membawahi 53 kelompok Mujahidin. Dengan estimasi perkiraan jumlah pejuang 15.000 personel mujahid, membuatnya  menempati posisi teratas sebagai kelompok jihad paling tangguh di Damaskus.
Mereka juga memiliki pengaruh yang kuat di pinggiran Damaskus, seperti Daraya, Moudamiyah, Ghouta Asy Syarqiyyah, dan Qalamoun. Terlibat juga dalam pembentukan Mahkamah Syari’ah bersama Daulah Islam Iraq wa Syam (ISIS).
Deklarasi pembentukan "Al Ittihad Al Islami li Ajnad Asy Syam"
Deklarasi pembentukan “Al Ittihad Al Islami li Ajnad Asy Syam”
Meski jarang disorot oleh media massa, mereka memiliki banyak andil di berbagai front. Alwia Kataib Sahaba telah berjuang selama setahun ini di wilayah Daraya. Liwa Derra al Aseema pernah melakukan serangan dahsyat meledakkan Gedung Harasta milik rezim, menewaskan lebih dari 200 tentara musuh. Alwia Kataib Habib al Mustafa dan Kataeb Shabab al Huda berjasa besar dalam menaklukkan Tamico.
Kelimanya juga dipandang konsisten ketika bertempur dan tak pernah mundur alias lari dari peperangan, sebagaimana yang dilakukan oleh kelompok lain.
Beberapa saat setelah deklarasi aliansi tersebut, Ulama’ Harakah Ahrar Syam al Islamiyyah, Syaikh Hassan Abboud melalui akun Twitternya mmebrikan pujian dan ucapan selamat. 

Related

Suriah 4784413781972274676

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item