Di Kota Manchester, Islam Adalah Agama Tercepat Pertumbuhannya

Di Kota Manchester, Islam Adalah Agama Tercepat Pertumbuhannya
Islam secara resmi menjadi agama paling cepat pertumbuhannya di Kota Manchester. Hal
ini diungkapkan oleh situs Mancunian Matters, berdasarkan analisa dari data yang didapatkan dari University of Manchester. Pertumbuhan agama Islam dua kali lipat daripada agama Kristen.

Menurut data, 12.5 persen dari mereka yang mengaku muslim pada tahun 2011 adalah balita yang berusia 0-4 tahun. Jumlah ini secara signifikan lebih besar dua kali lipat dibanding usia serupa yang mengaku sebagai Kristen. Jumlahnya adalah 5.6 persen untuk Kristen, dan untuk mereka yang mengaku tak beragama berjumlah 6.8 persen.
Ludi Simpson, profesor studi populasi pada universitas tersebut menyebutkan bahwa statistik bisa saja menyatakan indikasi cepatnya pertumbuhan, namun hal ini hanya menceritakan sedikit bagian saja. “Tentu saja mungkin juga sebagian orang dewasa bahagia untuk mengatakan bahwa anak mereka dibesarkan sebagai agama-X, sedangkan yang lainnya tidak,” demikian kata Ludi.
Dr Hassan Alkatib, direktur Manchester Islamic Center mengatakan bahwa umat Islam cenderung membesarkan anaknya dengan agama yang bisa membedakannya dengan gaya mendidik anak ala Eropa. “Islam melarang manusia untuk berhubungan seksual di luar pernikahan, jadi orang menikah di dalam agama dan anak mereka tumbuh dengannya,” sebutnya.
Pernyataan senada dituturkan Ludi Simpson, bahwa jika orang tua Kristen cenderung membebaskan anaknya setelah mendidiknya dengan cara Kristen, maka orang Islam akan tetap mempertahankan agar anaknya selalu beragama Islam. “Sedangkan orang tua Muslim menganggap agama mereka sebagai identitas asal-usul, yang mana anak mereka tak punya pilihan lain,” sebut profesor ini.
src; ( shoutussalam )

Related

Tahukah Anda 1159543716616531824

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item