Empat Serdadu AS Tewas Karena Helikopter Jatuh di Inggris

Empat Serdadu AS Tewas Karena Helikopter Jatuh di Inggris
Nggak Ada Angin Nggak Ada Hujan, tiba-tiba terdengar kabar cukup mengejutkan dari ranah Britania. Acara latihan para tentara Amerika Serikat di Inggris terganggu karena jatuhnya
helikopter mereka. Malangnya, beberapa prajurit dikabarkan tewas mengenaskan karena insiden tersebut.
“Sebuah helikopter HH-60G Pave Hawk milik Angkatan Udara AS jatuh sekitar pukul 06.00 waktu setempat, dekat Salthouse di pantai Norfolk,” demikian bunyi pernyataan dari 48th Fighter Wing yang bermarkas di dekat markas Royal Air Force (RAF) Lakenheath, seperti dilansir AFP, Rabu (8/1/2014).
Polisi Norfolk sebagaimana dikutip oleh media lokal mengatakan mereka menangani kecelakaan helikopter tunggal di Cley, di pantai North Norfolk. ”Diduga ada empat orang tewas,” kata polisi di dalam satu pernyataan. “Helikopter tersebut membawa empat awak di dalamnya dan yang menyedihkan, saat ini kami meyakini bahwa empat awak tersebut tewas,” ujar Inspektur Roger Wiltshire dari Kepolisian Norfolk. Para pejabat telah menutup daerah 400 meter di sekitar lokasi.
Laman Facebook milik pangkalan udara Lakenheath mengatakan helikopter itu sedang menjalani misi pelatihan. Markas besar militer AS Pentagon belum mengonfirmasi berita resmi yang dikeluarkan kepolisian Inggris. Jenis pesawat helikopter ini menurut situs Angkatan Udara AS, Pave Hawk merupakan versi modifikasi yang sangat canggih dari helikopter Black Hawk yang biasanya mengangkut satu tim yang terdiri dari dua pilot, satu ahli mesin dan satu orang bersenjata.

Related

News 4981622671912265161

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item