Perang Melawan Syiah Berlanjut, Bom Meletus di Baghdad, Tewaskan 18 Orang

Perang dengan Syiah Berlanjut, Bom Menerjang di Irak dan Tewaskan 18
Baghdad - Perlawanan terhadap Syiah masih terus berlanjut, terutama di Irak, tempat
rezim Syiah Al-Maliki yang mendapatkan bantuan dari Iran dan Amerika sekaligus. Ahad kemarin (12/01/2014) serangan bom kembali menyerang wilayah-wilayah Syiah di Baghdad.
18 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka karenanya. Rezim Syiah Nuri Al-Maliki menyebut afiliasi Al-Qaidah sebagai aktor di belakangnya.Serangan bom mobil paling mematikan terjadi di wilayah Terminal Allawi dan menewaskan sembilan orang. Empat hari lalu, 23 calon pasukan Syiah Irak tewas dalam serangan di sekitar wilayah ini.
Empat lainnya diterjang di Baghdad. Sedangkan di Tuz Khurmatu (175 kilometer sebelah utara ibukota), lima orang Syiah dari etnis minoritas Turkmen terkena ledakan dua bom yang ditanam di sebuah supermarket. 25 lainnya luka-luka.
Sejak perlawanan meletus di Anbar, pemerintah rezim Rafidhah Nuri Al-Maliki menghasut perang kepada mereka yang siap membantu boneka Amerika ini. Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS) hingga hari ini masih menjadi musuh utama rezim Syiah yang mengobarkan perlawanan. Banyak perlawanan Sunni di sana memiliki kesamaan dengan perjuangan ISIS, yang menganggap rezim Al-Maliki memaksakan kepentingan fanatik Syiah dan menjadi budak Iran.

Related

Syi'ah Bukan Islam 747141652962088020

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item