57.000 Veteran Tentara Amerika di Iraq dan Afganistan Jadi Gelandangan

57.000 Veteran Tentara Amerika di Iraq dan Afganistan Jadi Gelandangan
Namanya Chris. Dulu adalah tentara Amerika Serikat. Dia mengaku pernah ditugaskan di dua
negara, Iraq dan Afganistan. Akan tetapi, sepulang dari sana ke negerinya, Chris menjadi orang yang gagal.
Pewarta foto kantor berita Reuters pada Selasa kemarin (7/1/2014) menemui Chris menjadi gelandangan di Kota Boston, yang dikenal sebagai kota pendidikan karena bertebaran sejumlah kampus ternama.
Di tengah cuaca yang sangat dingin, Chris berdiri di pinggir jalan Newbury cukup lama dengan mengandalkan penutup kepala dan jaket militer. Sambil menjulurkan sebuah gelas karton yang kosong, dia berharap ada orang-orang yang berbaik hati memberi derma.
Sesekali ada yang memberi dia uang receh ke dalam gelas. Mereka tampak iba kepada Chris, seorang mantan tentara yang kini menjadi gelandangan.
Dia termasuk puluhan ribu orang tuna wisma yang kian menderita akibat serangan cuaca super dingin di 2/3 wilayah AS, termasuk Boston. Salju yang menumpuk tebal di jalan-jalan dan angin dingin yang menusuk tulang dengan suhu di bawah nol derajat celcius membuat Chris selama berhari-hari harus menginap di penampungan.
Apalagi kini makin banyak tuna wisma yang berbondong-bondong ke penampungan karena tidak kuat menahan kejamnya hawa dingin di luar. Para pengelola pun kewalahan menampung mereka.
Menurut data National Alliance to End Homelesness, ada lebih dari 600.000 orang yang hidup sebagai tuna wisma di Amerika Serikat. Sebanyak 9 persen atau lebih dari 57.000 orang di antaranya adalah veteran perang.

Related

Tahukah Anda 5810431470074386049

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item