Video Konvoi Jabhah Nushrah, ISIS dan Ahrar Asy-Syam di Timur Laut Suriah

Dikabarkan Bertikai, JN, ISIS dan Ahrar Konvoi Bersama di Timur Laut Suriah
Konvoi bersama mujahidin JN, Ahrar dan ISIS di pedesaan Qamshili, timur laut Suriah
Qamshili – Di tengah santernya pemberitaan media tentang perselisihan antara sesama mujahidin Suriah di Aleppo dan Raqqah, sebuah

pemandangan menarik Rabu (8/1/2014) terlihat di daerah pedesaan Qamshili, timur laut Suriah. Mujahidin Daulah Islamiyah Irak dan Syam (ISIS), Jabhah Nusrah (JN) dan Ahrar Syam Al Islamiyah menggelar konvoi bersama di sebuah jalan di daerah yang berbatasan dengan Turki tersebut.
Seperti diketahui, media-media mainstream beberapa hari terakhir rame-rame memberitakan JN dan Ahrar bersatu untuk menyerang ISIS, meski JN melalui akun Twitter resminya membantah kabar tersebut.
Pemandangan persatuan mujahidin yang menyejukkan hati itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah di situs Youtube pada Rabu 8 Januari 2014 oleh sebuah akun yang menamakan dirinya Yayasan Shalil As Showarim. Puluhan mobil Pick Up berkonvoi menyusuri sebuah jalan yang hanya bisa dilalui dua mobil kecil.

Lihat video ini di Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=iwFJNrXOqlg
Suara pekikan takbir menggema dari puluhan mujahidin yang berada di atas mobil-mobil tersebut. Bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid lambang mujahidin ISIS dan JN serta bendera putih bertuliskan Ahrar Syam Al Islamiyah berkelebat-kelebat ditiup angin yang diterobos mobil-mobil mujahidin.
“Jabhah Nusrah, Ahrar Syam Al Islamiyah dan Daulah Islamiyah Irak dan Syam…..inilah mereka saudara-saudara sesama mujahidin” kata sebuah suara dalam video berdurasi 1 menit 13 detik itu, mengomentari persatuan mujahidin tersebut.
Menurut penelusuran Kibat.net, konvoi itu digelar mujahidin setelah melakukan operasi bersama di pedesaan Qamshili menyerbu markas milisi PKK di daerah perbatasan tersebut. Dilaporkan situs berita Syam, eldorar.com, mujahidin berhasil membebaskan seluruh pedesaan Qamshili dan menewaskan 100 milisi PKK dalam operasi bersama tersebut.
“Pembebasan pedesaan Qamshili memberikan contoh bagus bagi persatuan seluruh faksi pejuang Suriah dan posisi mereka dalam satu barisan memerangi musuh utama” kata situs berita tersebut. 

Jabhah Nushrah Wallpaper

Related

Video 3548431291962072001

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item