Pertempuran Terbaru Tewaskan 7 Pemberontak Syiah Houtsi di Saada, Yaman

Pertempuran Terbaru Tewaskan 7 Pemberontak Syiah Houtsi di Saada, Yaman
Pemberontak yaman Syi'ah Houtsi
Saada – Sumber media Yaman melaporkan pertempuran baru kembali meletus antara pemberontak Syiah Houtsi dan suku-suku yang pendukung Salafi Dammaj di daerah Kataf, provinsi Saada, Yaman utara. Setidaknya tujuh pemberontak Houtsi tewas dan sejumlah lainnya luka-luka dalam pertempuran tersebut.


Dilaporkan kantor berita Al Jazera yang dilansir islammemo.cc, Kamis (19/12), sedikitnya tujuh pemberontak Houtsi dan seorang pejuang Sunni tewas serta tiga mobil terbakar dalam pertempuran itu.
Pertempuran antara pemberontak Houtsi dan pejuang Sunni sejak sepuluh hari lalu melebar ke daerah Kataf yang merupakan daerah pesisir. Meskipun pemerintah membentuk tim khusus untuk mengatasi konflik Dammaj, hal itu tidak menghentikan konflik sektarian tersebut.
Konflik bersenjata di Dammaj dipicu penyerangan yang dilakukan pemberontak Syiah Houtsi. Pemberontak dukungan Iran itu menuduh daerah Dammaj dijadikan sarang gerilyawan bersenjata asing yang ingin menyerang mereka. Namun, tuduhan tersebut dibantah Sunni Dammaj dan menegaskan bahwa mereka adalah penuntut ilmu, bukan gerilyawan.

Related

Yaman 3603947892070568863

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item