Boko Haram Serang Pangkalan Udara Nigeria

NigeriaMaiduguri – Pejuang Islam Boko Haram pada hari Senin (2/12) meluncurkan serangan sengit dan simultan kepada pangkalan angkatan udara dan bandara internasional di Maiduguri, ibukota Borno timur laut. Serangan menewaskan dan melukai korban yang belum diketahui jumlahnya, seperti diceritakan penduduk setempat.

Divisi Tentara ke-7 membalas dengan tembakan berat dan serangan udara yang mengakibatkan” beberapa mujahidin Boko Haram,” gugur menurut
penduduk Maiduguri, Musa Ishaqu.

“Boko Haram menyerang Grup gabungan di pangkalan Angkatan Udara di wilayah Gomari serta bandara,” katanya kepada Anadolu Agency melalui telepon.

Pangkalan ini dekat dengan bandara Gomari di Maiduguri.

Ishaqu mengatakan bahwa wilayah yang diserang termasuk sebuah lapangan parkir trailer di sepanjang jalan raya Maiduguri – Damaturu, pos pemeriksaan militer dan bangunan tempat tinggal.

Borno adalah salah satu dari tiga negara bagian timur laut yang berada di bawah pemerintahan darurat sejak bulan Mei, karena sering serangan dilakukan oleh Boko Haram.

Pemerintah negara bagian telah memberlakukan jam malam selama 24 jam di metropolis untuk memulihkan ketertiban umum dan memberikan badan-badan keamanan berada di atas angin dalam upaya merekamemerangi Boko Haram, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Sekretaris Pemerintah Negara, Ahmed Jedah .

” Selama periode jam malam , pemerintah meminta semua warga untuk tetap tenang,” kata Jedah.

Boko Haram merupakan sebuah organisasi yang pada masa damai gencar mengkritisi korupsi, yang kemudian berubah menjadi gerakan bersenjata menentang pendidikan barat pada tahun 2009 setelah pembunuhan pemimpin kelompok Mohamed Yusuf saat dalam tahanan polisi.

Related

News 7548075920411792342

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item