Mujahidin Lancarkan Operasi Panjang di Dagestan, Empat KGB Tewas

Mujahidin Lancarkan Operasi Panjang di Dagestan, Empat KGB Tewas
Mujahidin wilayah Kaukasus di Dagestan kembali melakukan serangan panjang. Seperti yang diberitakan Departemen Monitoring Kavkaz Center pada Selasa (17/12/2013), serangan dilakukan hampir sepanjang hari. Sedangkan pada hari sebelumnya (16/12) diberitakan empat anggota KGB tewas, sedangkan dua lainnya hilang tak tentu rimba. Rusia sempat sesumbar akan melakukan serangan fajar.

Namun Rusia akhirnya tak berani mengambil resiko karena medan yang berat. Penduduk lokal mengabarkan bahwa helikopter milik pasukan Beruang Merah berputar-putar pada ketinggian. Namun tak jelas apa yang akan dihasilkan dari manuver ini. Sementara itu dilaporkan pula di Selasa itu, pasukan mujahidin menyerang pasukan boneka di ibukota provinsi Shamilkala.
Sedangkan pada senjakala Selasa, mujahidin menggempur patroli serdadu boneka lokal. Serangan ini mengakibatkan tewasnya seorang dari mereka dan melukai tiga lainnya. Seorang mujahidin gugur dalam serangan ini. Dia adalah Kurban Umarov. Sedangkan serangan membabi buta yang dilakukan oleh pasukan boneka melukai dua orang penduduk tak bersenjata yang merupakan muslim.
Selain itu di waktu yang tak jauh berbeda terjadi serangan di kota Khasavyurt, Dagestan. Di sini pasukan Emirat Islam Kaukasus menyerang polisi negara boneka. Polisi-polisi ini sedang bepergian menggunakan kendaraan yang bersenjata.

Related

Rusia 279876563096413963

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item