Brigade Sunni Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan Komandan Hizbullah di Beirut

Brigade Sunni Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan Komandan Hizbullah di Beirut
Komandan Hasan Lakkis Laknatullah
Beirut – Sebuah kelompok pejuang Sunni Lebanon, brigade Pembebasan Sunnah Belbek, hari ini (Rabu, 4/12), mengumumkan bertanggung jawab atas pembunuhan seorang komandan organisasi Syiah Hizbullah pada Selasa malam sebelumnya (3/12). Hasan Hulu Lakkis, nama komandan Syiah Hizbullah tersebut, ditemukan tewas di depan rumahnya dengan sejumlah luka tembak.

Kelompok pejuang yang sebelumnya tidak dikenal tersebut mengatakan dalam






resminya di situs jejaring sosial Twitter, Rabu, “Brigade Pembebasan Sunnah Belbek secara resmi bertanggung jawab atas operasi jihad heroik (kami yakin dengan janji Allah) dengan membunuh seorang komandan Hizbus Setan, Hasan Hulu Lakkis, di rumahnya sendiri” tulisnya.

Kelompok tersebut menambahkan, operasi jihad itu dilakukan oleh pejuang pembebasan Sunni asli Lebanon untuk melawan partai Setan di rumahnya sendiri di Beirut.


“Kami telah memperingatkan berulang kali praktek penangkapan terhadap warga Ahlu Sunnah di Belbek oleh milisi Hizbullat. Kami juga telah memperingatkan Nasrallat yang ingin menguasai seluruh wilayah Lebanon” tambah kelompok tersebut.


Di akhir statusnya, kelompok pejuang itu menegaskan bahwa ini merupakan awal dari pertempuran besar antara Ahlu Sunah dan Syiah di Lebanon. “Sejak hari ini, tidak akan ada lagi masjid Sunni di Belbek yang dilecehkan dan tidak akan ada lagi penghinaan terhadap Ummu Mukmini Aisyah ra. Demi Allah, pertolongan sungguh sangat dekat dan ini merupakan awal dari kemarahan (Ahlu Sunnah)” pungkasnya.


Beberapa waktu sebelumnya, organisasi Syiah Hizbullah Lebanon mengumumkan salah satu komandannya tewas dibunuh di depan rumahnya di Beirut. Ia dibunuh Selasa malam sepulang dari tempat kerja.


“Mendekati pukul 12.00 malam (waktu setempat), salah satu komandan ‘Perlawanan Islam’, Hasan Hulu Lakkis, dibunuh di depan rumahnya di daerah San Thereze Modern di Beirut. Ketika itu, ia pulang dari tempat kerja” kata pernyataan resmi Syiah Hizbullah Lebanon sebagaimana dilansir Sky News Arab, Rabu


Dalam pernyataan itu, Syiah Hizbullah segera menuduh Israel dibalik pembunuhan seorang komandannya tersebut. Menurut organisasi pimpinan Hasan Nasrallat itu, Lakkis berulang kali mengalami upaya pembunuhan dari Zionsi Isreal akan tetapi upaya tersebut selalu mengalami kegagalan.

Related

Syi'ah Bukan Islam 8076195599903615103

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item