Klarifikasi Komandan Mujahidin Suqour Al Izz : Abu Muhammad Gugur Syahid Di Aleppo

Asy Syahid -kama nahsabuhu- Abu Muhammad -rahimahullah-
Asy Syahid Abu Muhammad, Mujahid Suqour al Izz di Suriah 
asal Indonesia
Abu Muhammad, mujahidin Suriah asal Indonesia yang syahid -insya Allah- beberapa lalu masih hangat dalam perbincangan di tengah kaum Muslimin, baik di negeri ini demikian pula di Suriah sendiri.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Abu Muhammad gugur syahid -insya Allah- dalam aksi pembebasan Ghouta Timur, Damaskus pada hari Ahad (25/11/2013).

Namun, berita yang terbaru ternyata mengklarifikasi bahwa Abu Muhammad bukan
syahid dalam aksi pembebasan di Ghouta Timur, Damaskus melainkan di tempat berbeda.

Melalui surat elektronik yang diterima redaksi Shoutussalam.com pada Selasa (3/11/2013) menyebutkan, komandan lapangan Mujahidin Suqour Al Izz, Abu Mush’ab at Tunisiy menegaskan bahwa Abu Muhammad gugur syahid di kota Sheikh Said, wilayah Halab, Provinsi Aleppo, Suriah.

Sebab, Suqour al Izz hanya bergerak di wilayah Suriah Utara, terutama Provinsi Aleppo dan sekitarnya. Mereka tak memiliki pasukan di wilayah Selatan, seperti Damaskus.

Menurut keterangan Abu Mush’ab at Tunisiy, Mujahidin Suriah di Aleppo saat itu tengah mengepung dengan ketat basis tentara Nushairiyyah di Sheikh Said. Beberapa kelompok Jihad yang berada disana diantaranya Daulah Islam Iraq dan Syam (ISIS), Suqour al Izz, Jaisyul Muhammad, Ahrar Syam dan kelompok muhajirin Kaukasus Saifullah al Shishani.

Selama satu pekan baku tembak sengit terjadi di wilayah tersebut. Ekskalasi serangan meningkat, baik Tentara Rezim Suriah yang ingin bergerak maju, maupun dengan aksi ambush Mujahidin.
Asy Syahid -kama nahsabuhu- Abu Muhammad -rahimahullah-
Asy Syahid Abu Muhammad, Mujahid Suqour al Izz di Suriah asal Indonesia

Semua kelompok Mujahidin lantas bersepakat untuk mengakhiri kepungan dengan melakukan serangan secara bersamaan. Pertempuran berlangsung sangat alot ketika itu, hingga Mujahidin memutuskan untuk mundur beberapa saat.

Namun Abu Muhammad yang saat itu tertembak tangannya bersikukuh untuk tetap berjibaku menyerbu ke tengah-tengah tentara Nushairiyyah. Ia bersama 7 orang mujahid lainnya melakukan aksi in-ghimas (menceburkan diri dalam barisan musuh).

Mereka maju dengan melempar granat ke arah musuh dan dibalas dengan hujanan peluru senapan mesin PKC dari pihak tentara Nushairiyyah. Abu Muhammad bersama 7 orang rekannya gugur syahid dalam aksi heroik melindungi teman-teman Mujahidin lainnya.

Komandan Lapangan Mujahidin Suqour al Izz, Abu Mush’ab at Tunisiy juga menceritakan sosok luar biasa asy Syahid –kama nahsabuhu- Abu Muhammad. Ia disebut sebagai sosok pemuda yang memiliki ilmu agama yang luas, tak pernah absen menegakkan sholat Sunnah, dan membaca kitabullah. Bahkan di waktu istirahat, ia mendengarkan lantunan Murottal al Qur’an melalui earphone.

Selamat jalan kawan, semoga Allah menerimamu dalam barisan para syuhada’. Aamiin. 

Related

Suriah 57015043142177773

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item