Serangkaian Serangan Bom Tewaskan 36 Penziarah Syiah di Irak

Serangkaian Serangan Bom Tewaskan 36 Penziarah Syiah di Irak

Baghdad – Sumber polisi Irak mengatakan bahwa tiga bom Syahid yang menargetkan para penziarah Syiah di Irak menewaskan sedikitnya 36 orang pada hari Kamis (19/12).




Dalam serangan pertama, seorang pelaku bom Syahid meledakkan dirinya di dekat tenda penziara Syiah. Akibatnya, sedikitnya 16 peziarah Syiah tewas dan 31 lainnya luka-luka dalam serangan di kawasan Dora di Baghdad selatan tersebut.

Mantan koresponden Reuters, Muhannad Muhammad, mengatakan anaknya dan sejumlah anggota keluarganya ikut menjadi korban dalam serangan itu.

Serangan kedua terjadi di selatan Baghdad. Petugas medis dan sumber-sumber keamanan mengatakan seorang pelaku bom Syahid meledakkan dirinya di dekat Latifiya, 40 kilometer selatan Baghdad. Setidaknya Sembilan penziarah Syiah tewas dalam serangan di daerah yang termasuk tujuan para penziarah Syiah tersebut.

Serangan ketiga terjadi di daerah yang sama, Latifiya. Setidaknya 11 orang Syiah tewas dalam serangan itu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan ini. Serangan tersebut terjadi seminggu sebelum sekte Syiah menggelar acara peringatan empat puluh hari kematian Husain.

Dalam insiden terpisah, polisi mengatakan orang-orang bersenjata menyerang rumah seorang anggota dewan pasukan Shahwah di Baghdad barat. Polisi mengatakan, anggota dewan pengikut Sunni itu, istri dan anaknya tewas dalam serangan tersebut.

Related

Syi'ah Bukan Islam 3186853270501749686

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item