Mujahidin Taliban Sergap Konvoi Militer, 61 Pasukan Keamanan Tewas

Mujahidin Taliban Sergap Konvoi Militer, 61 Pasukan Keamanan Tewas
Taliban
Bagdhis – Setidaknya 61 orang tewas ketika para pejuang Taliban menyerang sebuah konvoi militer pada hari Senin, 2 Desember 2013, di provinsi Badghis, Afghanistan. Serangan itu merupakan konfrontasi paling berdarah dalam setahun, ujar juru bicara gubernur provinsi Badghis kepada AA.

“Itu benar-benar konvoi truk dan pasukan keamanan kendaraan yang diserang ” kata Mirwais Mirzakwal, juru bicara gubernur





provinsi Badghis.

Anggota Parlemen Badghis, Qazi Abdur Rahim Rehill kepada Anadolu Agency mengatakan bahwa konvoi itu dalam perjalanan kembali setelah mengantar logistik militer dan sipil ke Distrik Bala Murghab.


Dia mengatakan sekitar seribu mujahidin Taliban telah menetapkan perangkap bagi konvoi militer lima hari sebelum serangan di daerah Akazu. Bentrokan sengit meletus antara pasukan keamanan dan militan setelah penyergapan berlangsung.


Rehill mengatakan 56 mujahidin syahid dan lima tentara tewas dalam bentrokan tersebut. Sementara Mirzakwal, juru bicara gubernur , mengatakan sekitar 40 mujahidin Taliban syahid dan delapan pasukan keamanan terluka.


Komandan Brigade 3th di Badghis, Jenderal Dawood Shah Vafadar mengatakan 47 mujahidin syahid sementara 15 tentara tewas.


Jumlah angka kematian yang saling bertentangan satu sama lain, memang biasa terjadi dan sulit untuk dikonfirmasi, menurut World Bulletin.


Sementara itu, pihak mujahidin melalui juru bicara Taliban, Qari Yousef Ahmadi merilis pernyataan bahwa ada 53 tentara keamanan yang tewas dan tujuh anggota mujahidin yang terluka.

Related

News 1205930791679106830

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item