#PrayForGaza, Ribuan Rakyat Tunisia Tuntut Pembebasan Palestina

Ribuan Rakyat Tunisia Tuntut Pembebasan Palestina
#PrayForGaza Tunis – Sebanyak 2.000 orang di Tunis pada Jumat (11/07) melakukan aksi protes atas serangan Israel terhadap Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 100 orang.
Para demonstran meneriakkan slogan-slogan “Rakyat menuntut pembebasan Palestina” dan “Lanjutkan Hamas, kalian berjuang untuk kehormatan kami”, sambil mengibarkan bendera Tunisia dan Palestina. Bendera hijau putih milik gerakan Islam Hamas juga terlihat.

Beberapa pengunjuk rasa juga meneriakkan slogan-slogan yang mengecam Presiden Mesir Abdul Fattah Al Sisi, yang telah melakukan kudeta terhadap pemimpin Ikhwanul Muslimin Muhammad Mursi. Mereka menghujat Al-Sisi atas dukungannya terhadap Israel untuk memerangi Hamas.
“Dunia dengan semua oraganisasi dan lembaga-lembaganya, melihat kejahatan yang menjijikkan ini tanpa menuntut apakah ini lebih dari sekedar tangisan ketakutan,” kata Nabil Boulifi, seorang pegawai negeri spil yang turut serta dalam demo tersebut.
Serangan udara yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza sejak Selasa lalu adalah serangan paling mengerikan sejak tahun 2012.
Sebuah aksi protes serupa rencananya akan digelar di Rabat, ibukota Maroko, Jumat mendatang.

Related

Save Palestina 4655878424722572873

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item