#PrayForGaza Solidaritas Indonesia Untuk Gaza

Kecam Aksi Zionis, Ratusan Mahasiswa Semarang Bakar Bendera Israel
#PrayForGaza Indonesia – Serangan Israel atas rakyat Palestina terus menuai kecaman dari umat Islam Indonesia. Jum’at kemarin ribuan orang kaum muslimin di berbagai daerah menggelar aksi memprotes tindakan keji Israel. Dari mulai Jakarta, Bandung hingga Poso.
Di Semarang, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Semarang pada Jum’at, (11/07) tak ketinggalan menggelar aksi solidaritas Gaza di Bundaran Pahlawan Semarang. Mereka mengecam keras tindakan Zionis Israel yang menggempur Gaza sejak Selasa (8/7/2014).

Tidak hanya mahasiswa, namun aksi ini juga diikuti oleh 18 lembaga kemanusiaan lainnya. Seusai Shalat Jum’at, massa bergerak dari Masjid Baiturahman Simpang Lima menuju Jl. Pahlawan. Saat ditemui kontributor Kiblat.net dilokasi, Koordinator aksi, Barri Pratama menyampaikan bahwa kontribusi pemerintah Indonesia hingga saat ini belum ada, bahkan pemerintah belum berani membatu rakyat palestina,baik secara materi maupun hukum.
“Pemerintah sendiri belum berani membantu, baik secara materi maupun hukum” tukasnya.
Dijelaskannya, bahwa konflik Irael Gaza ini bukan hanya sekedar masalah aqidah, namun juga menyangkut isu kemanusiaan. “Isu ini bukan hanya sekedar masalah aqidah, namun juga menyangkut masalah kemanusian,” tegas Barri.
Selain menggelar orasi, para relawan pun turun ke jalan membawa kotak penggalangan dana peduli Gaza. Rencananya hasil penggalangan dana ini akan disalurkan melalui KNRP(Komite Nasional untuk Rakyat Palestina).
Aksi tersebut diwarnai dengan teater, pembakaran bendera Israel dan teriakan “Israel Go To Hell” dan ditutup dengan doa bersama untuk rakyat Palestina. Menjelang Ashar, dengan tertib massa membubarkan diri.
 

Related

Save Palestina 6366563626722514200

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item