#PrayForGaza, Hamas Luncurkan 10 Roket Ke Tel Aviv

Hamas Luncurkan 10 Roket Ke Tel Aviv
#PrayForGaza  Gaza – Hamas mengaku bertanggung jawab atas serangan 10 roket yang dilancarkan ke Tel Aviv pada Sabtu (12/07). Serangan tersebut dilaporkan tidak menimbulkan korban atau kerusakan berarti.
Sirine dibunyikan di ibukota Israel dan orang-orang bergegas untuk berlindung dari serangan roket. Sekelompok pemuda Israel yang sedang duduk-duduk di pantai sersorak, saat mereka melihat roket-roket Hamas berhasil dipatahkan.

Militer Israel mengatakan tiga dari seluruh roket yang ditembakkan ke Tel Aviv berhasil dihadang oleh iron dome (penghadang roket) dan yang lainnya menghantam daerah terbuka.
Hamas telah memberikan pengumuman di televisi satu jam sebelum peluncuran roket, dengan mengatakan bahwa mereka sedang menyiapkan serangan besar ke Tel Aviv.
Menurut laporan Reuters, serangan Israel ke wilayah Gaza telah menyebabkan 145 warga Palestina meninggal dunia. Para petugas medis di Gaza mengatakan, jumlah tersebut termasuk 25 korban anak-anak di wilayah yang dihuni sekitar 2 juta jiwa itu.
Sembilan masjid telah hancur akibat hantaman bom yang diluncurkan pesawat-pesawat tempur negeri zionis tersebut. Organisasi hak asasi manusia Al-Mizan mengatakan 537 rumah di Gaza telah hancur.
Menteri pertahanan Israel Moshe Yaalon mengatakan pasukan mereka akan memasuki Jalur Gaza dalam beberapa hari mendatang. Sekitar 20.000 pasukan cadangan telah dikerahkan untuk memberikan tekanan ke wilayah Gaza.
“Kami menyerang dan menghancurkan gudang senjata, rumah-rumah militan, persenjataan dan peluncur roket. Kerusakan yang ditimbulkan cukup besar dan semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Tetapi itu tidak cukup, kita mungkin perlu operasi darat besar-besaran,” kata Yaalon.

Related

Save Palestina 1478273787667415794

Posting Komentar

emo-but-icon

Archive

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item