Video Aksi Mujahidin Ahlus Sunnah Iran Jaisyul Adl Menculik Tentara Syiah



Salah satu faksi Mujahidin Ahlus Sunnah paling aktif di Iran, Jaisyul Adl merilis sebuah video aksi penangkapan terhadap lima orang Tentara Syiah di wilayah perbatasan Balochistan.


Dalam operasi dengan nama sandi “Amaliyyah Ustman bin Affan”, anggota Garda Revolusi Syiah Iran tersebut diculik dari sebuah tenda pos keamanan di atas bukit tanpa adanya sedikitpun perlawanan.

Bahkan dua diantara prajurit yang oleh Iran dibangga-banggakan akan menghancurkan Israel itu tertangkap kamera sedang menangis meminta ampunan dan belas kasih Mujahidin Jaisyul Adl.

Salah satu yang lain mencoba berontak ketika digiring oleh Mujahidin, hingga Mujahidin harus memukulnya menggunakan popor senjata mesin ringan dan ia terguling menuruni bukit bebatuan.

Video tersebut diunggah oleh Channel Youtube Jaisyul Adl pada hari Kamis (20/2/2014). Dibuka dengan konvoy sepeda motor Mujahidin menyusuri padang pasir Balochistan dan sekumpulan oase.

Telah diberitakan sebelum ini, aksi penculikan dilakukan pada hari Kamis (6/2/2014), sebagai balasan atas eksekusi mati 15 orang Sunni Baloch oleh otoritas penjara Syiah Iran pada sehari sebelumnya, Rabu (5/2/2014).

Balochistan merupakan wilayah mayoritas penduduk Sunni, yang diperlakukan oleh otoritas Syiah Iran layaknya tanah jajahan. Para penduduknya mengalami penderitaan diskriminasi yang kompleks, dari diskriminasi etnis suku, agama, hingga politik.


   
 


Jaisyul Adl_11
 


 Jaisyul Adl_1

Related

Video 1461392381528741456

Posting Komentar

emo-but-icon

item