Laporan Kantor Berita Iraq : Revolusi Ahlus Sunnah al Anbar Menyebar Hingga Provinsi Lain

 Laporan Kantor Berita Iraq : Revolusi Ahlus Sunnah al Anbar Menyebar Hingga Provinsi Lain
Kantor berita wilayah Kurdistan, Iraq, Rudaw.Net melaporkan bahwa Milisi bersenjata
Ahlus Sunnah Iraq di Provinsi al Anbar tengah berupaya memperluas aksi revolusi menggulingkan rezim pemerintah Syiah Safawiyyah hingga Provinsi lainnya.

Terutama Mujahidin Daulah Islam Iraq dan Syam, yang selama beberapa pekan terakhir meningkatkan jumlah aksi serangan terhadap aparat keamanan Syiah Iraq di Provinsi Kirkuk, seperti keterangan pejabat lokal pada Rudaw.Net, Selasa (25/2/2014).

Pejabat keamanan Kirkuk tersebut menuturkan, Daulah Islam telah memasang banyak jebakan ranjau dan bom di jalanan sepanjang pegunungan Hamrin, menargetkan polisi dan tentara Syiah.

Sarhad Qadir, kepala kepolisian Kirkuk, mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya keras menggali informasi sebanyak-banyaknya guna menggagalkan setiap serangan Mujahidin Daulah Islam. Ia mengatakan siap menghadapi serbuan apapun.

“ISIS berencana melakukan serangan di sekitar wilayah Kirkuk, tapi kami sudah siap untuk menghadapinya,” kata Sarhad Qadir pada Rudaw.Net.

Namun tak seperti yang digembar-gemborkan olehnya, dalam sepekan terkahir, sudah beberapa kantor kepolisian dan barak militer Iraq di Kirkuk diserbu oleh Mujahidin Daulah Islam, menewaskan puluhan aparat polisi dan tentara Syiah Safawi.

Mujahidin Daulah Islam pada Selasa malam (25/2/2014), melalui akun resmi wilayah Kirkuk mempublikasikan sejumlah foto operasi penyerangan beserta laporan kemenangan yang diperoleh.

Related

News 4193286161239617200

Posting Komentar

emo-but-icon

item